2007/09/02

SISTEM PEMANTAU JUMLAH KENDARAAN DENGAN MENGGUNAKAN SENSOR SUARA

A lat pemantau jumlah kendaraan ini tepat digunakan pada ruas gerbang tol untuk mengetahui tingkat kepadatan atau pemakaian gerbang tol tersebut dalam batasan waktu tertentu.


Sistem sensor yang digunakan pada perancangan alat ini menggunakan sensor suara sehingga penambahan jumlah pembacaan yang ditunjukkan oleh alat ini hanya dibatasi berdasarkan kriteria suara mobil saja. Untuk merealisasi perancangan alat ini menggunakan metode seperti yang ditunjukkan pada diagram blok berikut :

Gambar 3.1 Diagram blok pemantau jumlah mobil

Berdasar blok diagram setiap suara mampu diterima oleh mik sebagai sensor suara yang kemudian diolah melalui bandpass filter sehingga hanya batasan suara tertentu saja yang dilewatkan dan suara yang memenuhi kriteria bandpass tersebut yang dihitung untuk menunjukkan jumlah mobil yang dibacanya. Melalui rangkaian bandpass sinyal suara diolah dan suara yang memenuhi kriteria dihitung
dan ditampilkan melalui seven segmen. Untuk merealisasi diagram blok diatas maka dibuatlah suatu aplikasi perancangan rangkaian seperti yang akan diuraikan pada bab ini.
TA: Ronny Kristianto
Teknik Elektro
Unika Sogijapranata
Semarang





40 komentar:

Boris154 mengatakan...

mas judul nya sangat menarik tpi koq pembahasan nya ga selesai..

klo bisa saya minta tolong boleh ga saya baca2 softcopy nya mas..kirik ke email saya yusuf154@gmail.com
thx..karena saya tertarik dengan sensor mas.

fasixsharks mengatakan...

iya judulnya sangat menarik.

sy jg klo bisa minta tolong boleh ga softcopy buat bahan referensi. mas kirim ke imel saya di fasixsharks@gmail.com
thanks...sy jg lagi belajar mengenai sensor

Anonim mengatakan...

hai mz... judulnya keren tuh.. tapi sayang ko ga da pembahasannya ya?...
boleh donk saya minta softcopynya. buat referensi
kirim di uc_1119@plasa.com ya.. plis...

Anonim mengatakan...

Ass. mas,klo bisa dilengkapi dgn pembahasanx ya ??? ataw klo boleh kirimin softcopyx donk di elfonjuly@gmail.com biar bs dijadiin referensi tgs akhir...

Anonim mengatakan...

mas aq tertarik dengan judulnya ...
dan pas sekali dengan yg aq pikirkan saat ini

mungkin mas bisa bantu saya ....
aq jg sedang ngerjain yg mmirip dgn poenya mas ...

tapi aplikasinya di tempat lain ...

kalo pun boleh aq minta pencerahanya lewat email ya ....

Anonim mengatakan...

mas saya juga tertarik dg judulnya..
tapi kq blm selesai..
sayang sekali pdhal mau bwt referensi..
kalo bisa say minta softcopy nya..kalo boleh loh..
kalo mo ngirim k joe_ven@yahoo.co.id
thanks....

Anonim mengatakan...

Ass...
mas sy sangat tertarik dengan judul TA ini.boleh ndak sy minta data lengkapnya?kalo boleh, kirim ke alamat email sy ya...:iis.mmobile@gmail.com
terimakasih sebelumnya.

Anonim mengatakan...

Salam kenal mas....
Btw,judul artikel ini sangat2lah menarik.
Saya boleh minta tolong ga mas????
Saya mau minta softcopy-nya bwt referensi pembelajaran.
Email saya :
s_ugeng_87@yahoo.com
Terima kasih banyak ya mas...

Anonim mengatakan...

Salam kenal mas...........
Judul artikel ini keren abiz...
SAya boleh minta tolong ke mas ga???
Saya mau minta softcopy_nya untuk referensi pembelajaran saya.
Email saya :
s_ugeng_87@yahoo.com
trima kasih ya mas........

gerink mengatakan...

jdulnya bagus mas,, leh minta refrensi n sofcofynya jg. krim ke dwipayudha@gmail.com.
saya lagi nyari2 bahan buat TA ,,,ibantu ya,, thank's

thezigit mengatakan...

aloooowwwwwww bozzzzz
sbnere aq c msh lama ngurus TA tp aq kq udah png cr referensi2 gt biar ntar mudah ngerjainya.....
aq sbnere png buat sistem parkir yang efesien pake talkscreen gt.tp mahal bgt.ada g yang lbh murah.pake sensor gt>>>ap sensornya,bantuin.alamt email q thezi_gitzone@yahoo.com

thezigit mengatakan...

aloooowwwwwww bozzzzz
sbnere aq c msh lama ngurus TA tp aq kq udah png cr referensi2 gt biar ntar mudah ngerjainya.....
aq sbnere png buat sistem parkir yang efesien pake talkscreen gt.tp mahal bgt.ada g yang lbh murah.pake sensor gt>>>ap sensornya,bantuin.alamt email q thezi_gitzone@yahoo.com

thezigit mengatakan...

ohya satu lg mas buat blog gmn??aq td udah cb ad yang blm ngreti...u dl gmn caranya.kirim ke email q

Co_Cari_Judul mengatakan...

bang tolong pembahasannya diperjelas dong atau kirim ke
email w : jupeagus@yahoo.co.id

imunk mengatakan...

wah mas boleh ngga saya tau lebih menditail isi temanya,,,,sukur2 saya bisa menyempurnakan tema yang ada... kalao bisa kirim aja ke email saya di hilmanthelostboy@yahoo.com.... saya sangat tertarik sekali untuk membaca lebih lanjut temanya..dan sepertinya saya bisa memasarkan tema tersebut untuk kepentingan masyarakat....

prian mengatakan...

ini ide apik tenan mas ! itung2 buat bantu Dishub !
kebtulan jg ms kulo lagi ngerjain TA yang gunain sensor suara tp lagi mumet ngatur frekuensinya jd sering keganggu(goyang)! kalo boleh kulo dibagi pembahsan lengkap nya yo mas~!
kirim ke email Fariz_soleh@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

saya minta softcopy nya dong mas..
mo jadi bahan referensi saya..
kirim ke email saya ya mas..
freedmastey@yahoo.com
thx

Anonim mengatakan...

ia mas saya jga minta softcofinya, kirim ke email saya ryagung87@yahoo.com, nuhun

Anonim mengatakan...

boleh mnta soft copi.na jga mas?
email saya :kaisaradian@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

mas,,saya tertarik dengan judulnya..
saya minta referensinya..buat judul tugas akhir saya..tolong dikirim ke email saya ma_can_girl89@yahoo.com
saya sangat berharap mas..

INDRAYANA mengatakan...

alatnya bagus buat membantu saya dalam membuat TA
tolong kirim softcopinya ke email saya ya indrayana.main@yahoo.com
terimakasih sebelumnya....

yongghi_saefebri_nasution mengatakan...

bwt yg punya ini,,,
bisa krim softfile na k email q=yongkhie_cool@yahoo.co.id
tlong y,,,
n bwt temen2 yg dah dpet softfile na bisa krim jg k aq,,,

makasih bnget y,,,

^_^

ariez mengatakan...

waach,,,
bagus tuch TAnya...
saya boleh tau pembahasannya g...???
klo boleh tolong dikirim k E-mail saya y, buat referensi TA saya juga..
ne alamt E-mail saya: mine_riez@yahoo.com

makasi sebelumnya,,

shobeb mengatakan...

bang tolong pembahasannya diperjelas dong atau kirim ke
email w : sobeb_17@yahoo.co.id

mksh..

Anonim mengatakan...

mas sya tertarik dengan pembahasan ini...jika diperkenankan sya minta softcopy nya...aa_new@rocketmail.com
mksh byk ya mas

Anonim mengatakan...

permisi mas..
mf kra2 bleh g sya minta softcopy..
eza_flp@yahoo.co.id
soal@ menurut pebahasan diatas kurng detail..
mungkn akan sya jadiin ta saya nnt..
trima kasih sbelumnya..

Anonim mengatakan...

wah jdulnya bgus skli mas..bleh mta bntuan.
ak mtasoft copyx..bwat tk pljrinnn
trma ksh sblumnya,,,
klow blh krim k email latifulamin@rocketmail.com...

dvans_nisti bloggers mengatakan...

mas boleh donk d kirim softcopynya ke email saya....
avans.thestills@gmail.com
mkasih..

FerLY_ mengatakan...

mas, judulnya menarik .
saya minta softcopynya mas .
tolong dikirim ke email saya : ferlyrock@hg2-reborn.org

saya tunggu ya mas,
terimakasih

Anonim mengatakan...

bgus ya judul nya..boleh mnitak softcopy nya,kirim ke email qu saja : tefur_isl@yahoo.com

maaf ya merepotkn Mas. ini bisa qu buat referesi saja dan menambah pengetahuan,,,,
qu tunggu beberapa hari ini mas,
sebelum nya terima kasih.

IDRIS mengatakan...

asaalamualaikum...............
nama saya idris sardi
mas, bagus benar judul nya.boleh mintak softcopy nya sebgai referensi dan tambah ilmu.
kirim ke email : tefur_isl@yahoo.com
sori lw merepotkan Mas x ini, sebelumnya terima kasih .
waslam

Anonim mengatakan...

mas judul nya sangat menarik tpi koq pembahasan nya ga selesai..

klo bisa saya minta tolong boleh ga saya baca2 softcopy nya mas..kirik ke email saya
sobeb_17@yahoo.co.id
terimakasih
shobeb
polines jurusan elektro

Anonim mengatakan...

mas,jika ada info tentang chip sensor kabel tolong di infokan ke email saya juga ya..
terimakasih

Anonim mengatakan...

saya tertarik dgn judul t.a mas dgn menggunakan sensor suara sbg penghitung jumlah kendaraan sblumnya saya menggunakan infra merah tp kurang efektif
bisa nggak mas sy minta tolong bantu sy slesaikan t.a saya dgn cara softcopynya dikirm ke email sy : rowman_tao@yahoo.com

FORUM MUDA-MUDI SIDOARJO mengatakan...

bgus Mas judul nya..boleh mintak softcopy nya,kirim ke email qu saja : formasda@gmail.com

maaf ya merepotkn Mas. ini bisa qu buat referesi saja tuk TA dan menambah pengetahuan saya saat bekerja,,,,
qu tunggu beberapa hari ini mas,
sebelum nya terima kasih

Anonim mengatakan...

mas...saya lg buntu masalah TA. sudah banyak nyari judul tapi ni yg paling menarik n simple...

minta soft nya donk. buat di pelajari dan di kembangin..

kirimin ke Email saya ya.

ariecracker@gmail.com

Anonim mengatakan...

Ass...
mas bisa nggak tolong kirimkan detailnya mas, saya suka banget dengan judulnya. saya berharap bisa mengangkat judul ini sebagai judul T.A saya mas. tolong ya mas.
ne email saya : caem_classic@yahoo.com

Anonim mengatakan...

wah bermanfaat banget tuh judulnya .....saya tertarik,,,,boleh minta soft copy yang lebih lengkap ga???
buat referensi TA....tolong kirim soft copinya ke : akhmadsobirun@yahoo.com
trimakasih....

Anonim mengatakan...

permisi mas saya tertarik dengan judul TA ini...boleh minta di kirimkan ke saya? buat saya jadikan referensi. email saya anggi_sumargo@yahoo.com. thx

DENANDIKA mengatakan...

mas,, saya tertarik dengan judulnya karena saya sedang belajar hala-hal semacam ini (berbagai metode untuk memantau jumlah kendaraan untuk memprediksi kemacetan)bisa minta filenya ke denandika@yahoo.com
makasih sebelumnya..

W-I-B

Buku-Buku


Masukkan Code ini K1-7FA1D9-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Baner

Pesan

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Judul-Judul Tugas Akhir